Selasa, 16 Agustus 2011

Karena Firman-Mu Aku Berdo’a


Ya Allah, sesungguhnya Engkau telah berfirman:

“…Jika bapak-bapakmu, anak-anakmu, istri-istrimu, kaum keluargamu, harta bendamu, perniagaan yang kau takuti kerugiannya, dan rumah mewah yang kamu sukai, lebih kamu cintai dari pada Allah dan RasulNya, dan dari berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya, dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik. (Q.s. At –Taubah : 24)

Ya Allah…
Aku telah jatuh cinta kepada seorang wanita yang Kau pilih untuk mendampingiku.
Jadikanlah ia wanita yang melabuhkan cintanya kepada-Mu agar bertambah kekuatanku untuk mencintai-Mu, dan jagalah cintaku padanya agar tak melebihi cintaku pada-Mu…

Ya Allah…
Aku telah jatuh cinta kepadanya….
Jadikanlah hatinya selalu tertaut pada-Mu, sehingga aku menyintai seseorang yang tawakal pada-Mu, dengan begitu aku tidak terjatuh dalam jurang cinta semu. Jagalah hatiku darinya agar aku tidak berpaling dari-Mu…

Ya Rabbal ‘izzah…
Jika aku merindukannya, jagalah rinduku padanya agar aku tidak lalai akan kerinduan kepada surga-Mu. Jangan biarkan aku melampaui batas dalam rindu, sehingga melupakan rindu hakiki bertemu dengan-Mu. Ya Rabb, aku telah menikmati cintanya, janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan bermunajat kepada-Mu. Ya Rabb, aku jatuh hati padanya., jangan biarkan aku terbuai asmara sehingga melupakanku untuk selalu menyeru manusia ke jalan-Mu.

Ya Tuhanku…
Aku tidak meminta seseorang istri yang sempurna dari sisi-Mu, tidak ya Rabb…
karena Engkau pun pasti Maha Mengetahui sesungguhnya keadaanku, aku bukan orang yang sempurna. Engkau tahu aku sering menerjang larangan-Mu, sering mengabaikan perintah-Mu,
dan akupun tahu, tiada seorangpun yang sempurna di dunia ini dari kesalahan atau kekurangan.

Maka, aku meminta pada-Mu seorang istri yang tak sempurna, sehingga ia merasa sempurna ketika diriku hadir dalam kehidupannya karena-Mu…
Istri yang kusayangi karena kelembutan hatinya
Istri yang kucintai karena keindahan akhlaknya
Istri yang kukasihi karena kehalusan budinya
Istri yang kukagumi karena kesantunan sikapnya
Istri yang kupuja karena kerendahan hatinya
Istri yang ku rindukan karena kesederhanaannya
Istri yang mau menerimaku setulus hatinya…
Istri yang tak akan pernah ku menduakan cintanya hingga akhir hayatku tiba…
Istri yang ku hibur hatinya bila ia bersedih
Istri yang ku seka air matanya ketika ia menangis
Istri yang ku jadikan pundakku tempatnya bersandar saat ia lelah
Istri yang ku dengar seksama segala kesahnya
Istri yang ku pertaruhkan nyawaku demi menjaga kehormatannya
Istri yang ketulusan dan kesetiaan hati ini selalu untuknya…
Istri yang slalu kujanjikan membersamainya hingga malaikat maut menjemputku tiba…

Ya Rabby…
Tuhan yang memegang rahasia segala sesuatu,
jadikanlah aku ridha terhadap apa-apa yang Engkau tetapkan, jadikan barakah apa-apa yang Engkau takdirkan, sehingga aku tidak ingin menyegerakan apa-apa yang masih Engkau tunda, atau menunda apa-apa yang Engkau segerakan.

Wahai Tuhan yang memegang hikmah segala sesuatu…
andai Engkau berkehendak lain,
sesungguhnya sebenar-benarnya kehidupan adalah kehidupan akhirat,
maka jadikanlah kehendak-Mu bukan kehendakku…
sesungguhnya aku tidak mengetahui, sedangkan Engkau Maha Mengetahui,
takdirkanlah kebaikan bagiku di manapun adanya, dan jadikanlah hatiku meridhainya…
Amin…



Al Faqir ilallah


Darmawan Islam

1 komentar: